Friday 27 May 2016

Pesanan Kaligrafi Dari Luar Negara Dan Dalam Negara

Pesanan Kaligrafi 

Pesanan Kaligrafi Dari Luar Negara Dan Dalam Negara


Jepara. 27/05/2016. Ramadhan membawa berkah sendiri buat mebel jepara atau pengusaha kaligrafi. Selain omset penjualan meningkat hingga 55%, pesanan kaligrafi juga banyak berdatangan dari luar Negara dan dalam Negara.

Pengusaha mebel Kaligrafi, dari Wiwin Nurahmad Yasin, " Biasanya pesanan kaligrafi akan terus meningkat hingga Idul Fitri. Pembeli tidak hanya dari kota-kota besar di Negara Indonesia. Namun dari Negara lain seperti Malaysia, Abu Dhabi, bahkan Amerika."

Wiwin menunturkan, " bahan baku kaligrafi di buat dari kayu Jati dan Mahoni. Khusus kayu Jati, Wiwin memanfaatkan kayu jati bekas bongkaran rumah atau kapal."

"Tapi kalau bahan kayu Mahoni , menggunakan kayu baru," ucapan pengusaha mebel kaligrafi yang mulai berkiprah tahun 2000.

Untuk menarik minat pembeli, kaligrafi buatan Wiwin tidak monoton pada satu bentuk, melainkan bentuk apa saja bisa di buatnya menjadi kaligrafi yang indah. Di bantu lima perajin Ukir, Wiwin mengembangkan beragam bentuk kaligrafi seperti pedang, penyekat ruangan, sampai hiasan sudut rumah.

"Yang terbaru bentuk pedang dan bunga mekar," ujar Wiwin.

Disinggung soal harga, Wiwin membandrol kaligrafi mulai ratusan ribu hingga puluhan juta. Harga juga tergantung pada bentuk, jenis kayu, dan finishing. Semakin besar ukuran kaligrafi dengan tingkat kerumitan ukiran, kocek yang harus di keluarkan pembeli juga semakin dalam dompetnya.

"Secara prinsip ada dua jenis model kaligrafi,adalah lemahan dan bobokan. Kalau bobokan lebih mahal, " Pungkasnya. ( Sumber : Metrotvnews )

No comments:

Post a Comment